Setiap orang yang melakukan kegiatan fisik pasti pernah mengalami kram. Kram adalah kejang pada bagian otot tertentu. Ini biasanya disebabkan karena terlalu bekerja keras,dehidrasi, atau defisiensi nutrisi. Beberapa teknik berikut merupakan metode untuk mengatasi kram. Coba salah satu atau gabung dari langkah berikut ini:

  1. Minumlah cairan yang biasanya di konsumsi oleh para olahraga. ketidakseimbanagan elektrolit bisa jadi merupakan faktor yang membuat otot menjadi kejang.
  2. Pakae es untuk meredakan sakit pada otot yang terkene kram, ini juga akan membuat otot menjadi santai.
  3. Jika  terjadi kram usahakan memegang ototo dari sebelah atas dan bawah. jangan dari samping. tekan hingga kekejangan berkurang.
  4. Oleskan minyak gosok, balsem atau krim penghilang sakit lainnya.
  5. Lakukan pemanasan sebelum memulai olahraga untuk mencegah terjadinya kram.

inilah tips dan trik dari saya semoga bermanfaat buat kawan-kawan semua.

Iklan

About zuawi

gw orang nya nggak banyak ngomong tapi perstasinya bozzz, menonjol and banyak orang bilng gw orang baik padahal gw rasa biasa2 aja

28 responses »

  1. ndop berkata:

    …Jika terjadi kram usahakan memegang ototo dari sebelah atas dan bawah..

    yang itu maksudnya gimana ya?

  2. achoey berkata:

    Terima kasih sobat atas infonya
    ALhamdulillah saya mah jarang bgt kram 🙂

  3. Ferry Prima berkata:

    kalo kram sih yang penting cuman satu –> tahan sakitnya sambil gelindingan. hahah. saya sering nih pas bangun pagi

  4. manusiaonline berkata:

    aku klu kram jarang buanget, tapi kalau gringgingen sering … beda nggak ceah kram ma gringgingen 😀

  5. heniputra berkata:

    haiii … salam kenal yaaa 🙂

  6. dedekusn berkata:

    Tips mudah & bermanfaat. Thanks Sob.
    Piss

  7. Panduan Blogging berkata:

    Thanks atas infonya.

  8. fanz berkata:

    saya sering tuh kram abis olahraga.. btw tipsnya boleh juga 🙂

  9. bocahbancar berkata:

    Berguna untuk saya ketika kram menyerang nich 😀

  10. JhezeR berkata:

    biasanya kalo saya kena kram cukup diurut pake balsem aja xixiixi 🙂 cukup ampuh ternyata

  11. JhezeR berkata:

    Oh ya link Zuawi udh di pasang,sory telat bnget 😀

  12. darahbiroe berkata:

    wah makasih yaw tipz mengatasi kram na
    udah di share dan dibagi

  13. sedjatee berkata:

    semoga sahabat sejati selalu bahagia…
    izinkan kami mengucapkan terima kasih..
    atas partisipasinya pada kuis sahabat sejati…
    semoga sukses selalu..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com/2010/04/12/klasemen-akhir/

  14. vany berkata:

    dulu kalo bangun tidur pagi saia sering bgt ngalamin kram ini, mas…
    tapi, alhamdulillah skrg udah jarang…hehehe
    tipsnya blh jg…
    ntar saia cb kalo kram tiba2 dtg menyerang saia lg ya… 🙂

    *slm knl dan mksih udah mampir di blogkuw*

  15. bluethunderheart berkata:

    wah trims tuk infonya
    salam hangat dari blue

  16. cempaka berkata:

    tengkyu.. nice tips… keep share ya sobat 😀

  17. DikMa berkata:

    Wah thanks nih tipsnya
    saya sangat kram dikaki

  18. Indo Hijau berkata:

    Yang sering keram kayaknya jarang olah raga, kalau rajin olahraga saya yakin kram bisa diatasi.

  19. Anas berkata:

    sesekali dipijit mas. hehehehehe
    makasi tipsnya..

  20. Danu Akbar berkata:

    posting tentang cara menjadi blogger yang ramah udah ada kang. silahkan di cek. hehe
    sorry nih out of topic.

  21. Bee'J berkata:

    Ok….siiplah jadinya bisa mengantisipasi nih biar nggak keram…
    tq sob…

  22. darahbiroe berkata:

    selamat berakhir pekan
    semoga sahabat sellu sukses
    salam blogger
    😀

  23. hanyanulis berkata:

    Kalo topicnya di ganti kram otak, kira2 artikel nya bakal seperti apa ya???? 🙂

  24. Epenkah berkata:

    Saya seringnya kram gara2 kelamaan duduk bersila.. apalagi pas online di depan komputer, makluk gak pake meja alias lesehan 😀

  25. Diana maulida ar berkata:

    . . Waw,
    terasa trbAntU bgt setelah baca tips nya..
    Cz aku sering bgt kram.. Apa lagi jari jempol kaki yg kgak bosen2 ny brtingkah gito..
    Gr2 kram . . Hee

    thaNX yeaa ^_@

  26. Blog Kelimax berkata:

    sebaiknya pemanasan yang bagus terlebih dahulu… bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati…???? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s